Tanah Datar Bertekad Juara Umum di MTQ Solok Selatan

 Penyerahan bonus dari Pemkab Tanah Datar pada kafilah MTQ Nasional tingkat Sumbar.


BATUSANGKAR-Tanah Datar peringkat kedua di MTQ Sumbar yang berlangsung di Padang Panjang. Pemerintah kabupaten langsung berikan reward sesuai dengan yang dijanjikan.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sumbar di Padang Panjang dan ditutup Wakil Gubernur Sumbar, Jumat (19/11/2021). Tanah Datar meraih juara umum kedua.   Kepulangan kafilah disambut dengan penuh rasa haru dan bangga oleh Bupati Eka Putra dan dijemput Wakil Bupati Richi Aprian. Penyambutan diawali dengan arakan dari depan kantor Walinagari Simabur menuju gedung Indojolito Batusangkar.

Bupati Eka Putra menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan putra-putri terbaik Tanah Datar. 

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping serta  dukungan dan doa orang tua dan seluruh masyarakat yang telah mengharumkan nama Luhak Nan Tuo. Ini tentunya buah pembinaan selama ini dan perjuangan panjang semua pihak. Kami bangga dengan duta terbaik Tanah Datar," kata Eka Putra yang dikutip dari Prokopim.

Bupati  berpesan, prestasi ini merupakan berkat kerja keras semua pihak dan tentunya apa yang diltampilakan kafilah sudah berusaha semaksimal mungkin, inilah hasil yang diraih. 

"Insya Allah pada MTQ ke 40 di Solok Selatan kita rebut kembali juara umum. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai," pesannya.

Sebelumnya di lokasi penutupan Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua LPTQ Tanah Datar juga sampaikan kepada kafilah  walaupun tidak bisa mempertahankan juara umum akan tetapi dapat dilihat pertambahan prestasi kafilah Tanah Datar. 

Pemerintah kabupaten memberikan reward atas capaian tersebut, juara pertama cabang lomba perorangan besar bonusnya Rp27 juta, sementara juara dua diberikan Rp12 juta dan juara tiga Rp6 juta. Kemudian cabang lomba beregu, juara satu Rp13,5 juta/orang, juara dua Rp7,5 juta/orang dan juara tiga Rp3,5 juta/orang yang diserahkan bupati dan wakil bupati di Gedung Indojolito saat penyambutan.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama