Shin Tae-yong Tempa Fisik Garuda Nusantara

Pemain timnas genjot latihan. (pssi.or.id)

 

TURKI-Setelah melakukan istirahat sehari, Timnas U-18 kembali menjalani latihan dengan semangat, Sabtu (20/11/2021) di Antalya, Turki.

Menu latihan tiga kali sehari memang diberikan pelatih Shin Tae-yong untuk Garuda Nusantara dengan fokus ke fisik dasar dan penguatan para pemain. Meskipun para pemain akan merasa kelelahan, namun hasil yang didapat akan sangat berguna untuk peningkatan fisik dan penguatan Garuda Nusantara.

“Memang Timnas U-18 sudah latihan di Turki, jadi sampai kemarin memang latihan sehari tiga kali. Sebelum pagi, pagi hari, dan sore hari. Jadi intesitas sangat tinggi juga. Jadi walaupun para pemain tetap akan capek tapi saya jadi fokus ke fisik dasar dan penguatan,” kata Shin Tae-yong yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada pemusatan latihan di Turki, secara keseluruhan Shin-Tae yong ingin fokus kepada fisik dasar Garuda Nusantara. Tidak hanya meningkatkan fisik para pemain, namun bagaimana mempertahankan fisik mereka juga.

Selain itu latihan dasar juga ditekan oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut kepada Garuda Nusantara. Mulai dari passing hingga kontrol. Dengan harapan ketika pada laga uji coba nanti melawan tim-tim kuat, Garuda Nusantara dapat memberikan permainan terbaik mereka di atas lapangan.

“Secara keseluruhan saya sedang fokus ke fisik dasar. Bagaimana caranya bisa mempertahankan fisik itu. Dan juga untuk latihan dasar, seperti passing dan kontrol. Lebih fokus ke situ agar kita nanti lawan tim-tim kuat pun, kita bisa melakukan permainan yang baik,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama