Wakil Wali Kota Solok Hadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia

 Perayaan HUT organisasi bidan


KOTA SOLOK-Peringatan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-70 dihadiri Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra. 


HUT itu dengan mengusung tema optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA-KB dan kesehatan reproduksi dalam mendukung penguatan pelayanan primer di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (4/11/2021).

Wakil wali kota mengatakan, IBI sebagai organisasi bidang kesehatan adalah mitra kerja pemerintah daerah yang sangat berperan aktif dan strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan. Hal ini sejalan dengan arah pembangunan kesehatan dengan SDM yang berkualitas.

IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin.

"Pemerintah berharap IBI bisa berkomitmen akan hal ini, segala yang menjadi program perlu dilakukan berkesinambungan tidak hanya di HUT ini saja. IBI berperan dalam meningkatkan kualitas SDM dalam hal ini bidan, karena bidan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujar Dhani

Pada prinsipnya, IBI harus terus aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya karena memang itu semua harus dilakukan oleh organisasi manapun. 

"Semangat bidan yang hadir di sini sangat luar biasa seperti bidan PNS maupun swasta, masing-masing ingin hadir untuk dapat bersilaturahim dengan bidan yang ada di seluruh Kota Solok. Para pengurus IBI harus berusaha keras agar IBI dapat dijadikan organisasi yang eksis dan bagus di mata masyarakat," tutupnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama