Wali Kota Solok Buka Musda LKKS


 Pembukaan musda LKKS Kota Solok


KOTA SOLOK - Wali Kota Zul Elfian Umar buka Musyawarah Daerah III Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) di Balairuang 99 rumah dinas wali kota,  Kamis (4/11/2021)


Hadir pada kesempatan ini, Ketua LKKS  Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua LKKS yang juga sebagai Ketua Pelaksana Musda M. Zaini, kepala OPD terkait dan pengurus LKKS dari berbagai organisasi sosial.

Wali kota menyampaikan apresiasi kepada LKKS yang telah berbuat banyak dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan sasaran masyarakat kurang mampu, dengan melakukan berbagai kegiatan serta berkoordinasi dengan OPD terkait, organisasi sosial masyarakat dan Baznas. 

"Lembaga ini merupakan sebuah wadah yang akan membantu permasalahan di tengah masyarakat serta harus bisa menciptakan inovasi baru untuk penanganan masalah sosial tersebut agar apa yang diharapkan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Zul Elfian menambahkan LKKS bertugas melakukan pendampingan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Solok serta membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan perantau yang membantu secara donasi menekan permasalahan sosial di masyarakat.

Wali kota juga berpesan kepada peserta musda diharapkan akan dapat segera merumuskan program-program kerja, serta mampu membangun jejaring kerjas dan kemitraan maupun aksi-aksi sosial dengan berbagai sumber potensial lainnya dalam rangka mendorong terwujudnya kerjasama dan sinergitas penyelenggaraan kesejahteraan di wilayah masimg-masing.

"Musyawarah daerah ini penting dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Kota Solok serta berbagai sektor dalam mendukung pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Solok," kata wali kota.

Wali kota berharap LKKS semakin mengembangkan wawasan dan kemampuannya sehingga permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat dapat segera dicarikan solusinya.

Zulmiyetti Zul Elfian juga menyampaikan tujuan dari musda mengevaluasi kinerja dan merencanakan apa yang akan kita lakukan ke depan dalam mebangun koordinasi antar pihak terkait dalam menunjung kesejahteraan masyarakat.

Dia menyebutkan, ke depan kepengurusan akan berkolaborasikan dengan anak-anak muda yang up to date dengan dunia digitalisasi. “Ikutnya kaum muda dalam kepengurusan nantinya diharapkan mampu meningkatkan serta mempercepat kinerja kita di LKKS,” tutupnya. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama