BMKG Manokwari Minta Masyarakat Waspada


 

Banjir genangi jalan di Manokwari


MANOKWARI-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Manokwari kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan badai petir.

Kepala BMKG Manokwari Daniel Tandi mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan peringatan diri terkait kondisi cuaca di daerah tersebut. "Kita telah keluar peringatan mulai pukul 18.00 WIT hingga 20.00 WIT, agar masyarakat selalu waspada," ujar Daniel

Untuk wilayah Manokwari, akan terjadi hujan lebat disertai badai petir dan diikuti oleh angin kencang. "Kami harap masyarakat Manokwari tetap waspada terkait hujan lebat malam ini," tuturnya.

Pasalnya, daerah Manokwari dalam beberapa hari belakangan ini terjadi hujan lebat dan ada rumah yang tertimpa longsor. Apalagi, biasanya hujan lebat yang terjadi akan disusul oleh badai petir di hampir semua titik di Manokwari.

Kecepatan angin berada di atas 10 knot dan tinggi gelombang sekitar dua hingga enam meter. "Hujan lebat dan badai petir hampir di seluruh Manokwari akan kena karena awan pas di tengah kota," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat di Manokwari tetap waspada dengan hujan lebat,  angin kencang dan badai petir. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama