Bupati Tanah Datar Tinjau Pembangunan Ponpes


 Bupati tinjau pembangunan pondok pesantren

BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jumat (31/12/2021) tinjau pembangunan Pondok Pesantren Manahijusadat yang peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Sekda Iqbal Ramadi Payana pada Rabu lalu. 

Kedatangan bupati disambut Camat Salimpaung Heru Rahcman, Wali Nagari Salimpaung, Ketua Pondok Pesantren Manahijusadat Salimpaung Kyai Sulaiman Efendi beserta seluruh santriwan dan santriwati.

Bupati Eka Putra menyampaikan pembangunan Ponpes Manahijusadat ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah dan program unggulan satu rumah satu hafizh yang telah dilaunching beberapa waktu yang lalu. 

Bupati juga berharap dengan dibangunnya ponpes ini bisa menjadi zona wisata yang berbasis keagamaan. 

Pimpinan Ponpes Manahijusadat Nagari Salimpaung Kyai Sulaiman Efendi, menyampaikan para santriwan dan santriwati ponpes ini nantinya selain diajarkan tentang ilmu agama juga akan diajak dan diajarkan ilmu pertanian serta kepariwisataan. 

"Berhubung lokasi ponpes ini berada di area pertanian juga pariwisata, untuk itu para santriwan dan santriwati nanti juga akan kami ajar bertani dan juga mengembangkan objek pariwisata di sekitar pondok," ujar Kyai Sulaiman Efendi yang dikutip dari Prokopim. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama