Gowes Indonesia Bugar di Padang, Peserta Dibatasi


 Gubernur Mahyeldi ikut gowes bersama peserta Indonesia Bugar yang inisiasi Kemenpora, Sabtu (4/12/2021) di Padang.


PADANG-Panitia membatasi jumlah pesepeda yang mengikuti Gowes Indonesia Bugar 2021 yang digelar di Padang karena masih dalam kondisi pandemi agar tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19.

"Biasanya kegiatan serupa bisa diikuti 10 ribu lebih pesepeda," kata Gubernur Mahyeldi saat melepas peserta gowes di Padang, Sabtu (4/12/2021).

Mahyeldi mengatakan, pemerintah mendukung penuh semua jenis kegiatan olahraga, termasuk olahraga masyarakat seperti gowes karena olahraga membuat tubuh bugar sehingga imun cenderung lebih kuat.

"Kami berterima kasih pada Kemenpora yang telah menunjuk Sumbar sebagai satu dari lima provinsi sebagai tuan rumah Gowes Indonesia Bugar 2021,” katanya.

Ia berharap kegiatan itu akan memantik semangat masyarakat Sumbar untuk terus berolahraga menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Sekarang untuk vaksinasi di Sumbar sudah 54 persen. Targetnya 70 persen sampai akhir tahun. Kalau Covid-19 terkendali, maka semua kegiatan bisa dilaksanakan kembali. Karena itu masyarakat yang belum divaksin harus segera divaksin," katanya.

Pelaksana Tugas Sesmenpora, Jonni Madrizal, mengucapakan terima kasih atas dukungan gubernur yang telah bersedia jadi tuan rumah Gowes Indonesia Bugar 2021. 

Ia mengatakan dari 34 provinsi hanya lima provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada 2021. "Namun dari lima itu hanya dua yang terealisasi, termasuk Sumbar," katanya.

Dikatakan olahraga masyarakat dan pendidikan tujuannnya adalah kebugaran. Dengan bugar, maka baru bisa mengincar olahraga prestasi. Karena itu pemerintah mendukung semua jenis olahraga.

Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani, mengatakan jumlah masyarakat yang mendaftar sebenarnya sangat banyak, tetapi karena pandemi dibatasi hanya 1.000 peserta.

Gowes yang digelar adalah dua kategori, advanture sepanjang 24 kilometer, start dan finish di kantor gubernur.

Kategori family melewati rute sepanjang 12 kilometer. Start dan finish di kantor gubernur. (BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama