Irwasda Polda Jateng Bantu Warga Terdampak Banjir Rob

 Irwasda Polda Jateng serahkan bantuan pada warga


KOTA PEKALONGAN-Banjir rob yang terjadi dalam dua minggu terakhir di Pasirkramatkraton, Kecamatan Pekalongan Barat, mendapat perhatian Irwasda Polda Jateng,  Kombes Untung Sudarto. 

Bersama para pejabat utama Polres Pekalongan kota, camat serta Kepala BPBD Kota Pekalongan mengunjungi posko pengungsian Korban banjir rob di Kecamatan Pekalongan Barat, Senin (2/11) siang.

Di lokasi pengungsian itu terdapat 44 warga dewasa, lansia 16 jiwa dan 33 anak serta balita. Keberadaan mereka bersifat sementara, menunggu perkembangan situasi hingga nantinya kembali ke rumah masing-masing.

Irwasda di lokasi disambut Ibu ibu dan sejumlah anak dengan wajah ceria. Irwasda langsung berinteraksi dengan sejumlah warga pengungsi. "Warga di sini kekurangan apa? Kalau ada apa-apa bisa hubungi Kapolres atau Pak Camat dan bhabinkamtibmas," kata Irwasda.

Irwasda memberikan motivasi dan menghibur serta meminta warga bersabar hingga banjir rob surut. Sejumlah bahan makanan pokok, obat-obatan, masker dan bingkisan turut diberikan Irwasda untuk para warga di tempat pengungsian.

Kombes Untung Sudarta mengatakan, kunjungannya bersama pejabat utama Polres Pekalongan Kota dan Forkompimca adalah untuk mengecek dampak banjir rob dari tiga kecamatan terdapat lima tempat yang terdampak banjir rob.

"Kunjungan ini termasuk juga untuk mengecek penerapan prokes. Meskipun di tempat pengungsian, prokes harus tetap dijalankan. Polres bersama TNI dan pemko akan terus melakukan pemantauan," papar Irwasda

Untuk kepentingan warga di pengungsian, lanjut Irwasda, dapur umum milik Polri dan TNI sudah disiapkan guna mengantisipasi kejadian susulan. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama