IWO Diharapkan Beri Pemikiran untuk Kemajuan Daerah


 Pengurus IWO foto bersama dengan Plt. Kadis Kominfo


MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Plt. Kadis Kominfo Abdul Aziz membuka rapat kerja Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut 2021 dengan tema mau dibawa kemana organisasi ini, Minggu (7/12/2021) di Hotel Madani Medan.

Abdul Azis menyebut, pers memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta berfungsi sebagai penyalur aspirasi, alat kontrol sosial yang efektif sarana membangun kehidupan masyarakat,serta media untuk menyampaikan informasi yang cerdas dan kritis yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40/1999 tentang Pers.

Melalui rapat kerja wilayah ini diharapkan IWO melahirkan buah pikiran bagi kemajuan Sumatera Utara.  “Kemajuan ini sesuai dengan arahan gubernur untuk Sumatera Utara yang bermartabat,” ujarnya.

Ketua IWO Sumut, Tengku Yudhistira Adi Nugraha menyampaikan, selain dapat menulis berita dengan baik, anggota IWO diharap juga dapat berperan aktif di masyarakat.

“Untuk itu dalam berjalannya organisasi IWO ke depannya, IWO sendiri harus bisa menentukan kiblatnya. Apakah kita menjadi konstituen Dewan Pers atau dengan BNSP,” katanya. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama