Jeep Boja Offroad, Wisata Baru di Kendal


 Bupati Kendal jajal kebun teh dengan jeep


KENDAL-Bupati Dico M.Ganinduto bersama sang istri Wynne Frederica luncurkan wisata offroad Jeep Boja Kendal, Minggu (5/12/2021) di kawasan kebun karet milik PTPN IX Merbuh Kecamatan Boja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Adm PTPN IX Merbuh, Agung Prasetyo dan Ketua Komunitas wisata Jeep Boja, Agus Riyadi.

Usai peluncuran, Bupati Dico mengatakan, kehadirannya di tempat wisata beserta sang istri ini menjukkan keseriusannya untuk mengembangkan wisata di wilayah \Kendal, termasuk wisata Jeep Boja.

Bupati Dico berharap, dengan adanya pengembangan wisata jeep akan lebih memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah sekitarnya.

"Keberadaan wisata jeep ini dapat membuka peluang potensi wisata unggulan lainnya agar lebih dikembangkan, dan tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," tuturnya.

Dico menyampaikan, Kendal merupakan daerah strategis, dekat denganKota Semarang dan memiliki banyak potensi alam, sehingga untuk bisa lebih dikenal dan mewujudkan pengembangan wisata di Kabupaten Kendal diperlukan sinergitas dari semua pihak.

"Sinergitas menjadi hal yang penting untuk mewujudkan pengembangan wisata Kendal, maka saya mengajak PTPN Merbuh dan seluruh komunitas di Kendal, serta masyarakat untuk berkolaborasi dengan Pemkab Kendal mempromosikan wisata Kendal, agar kedepan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Komunitas Wisata Jeep Boja, Agus Riyadi mengatakan, keberadaan wisata jeep akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, karena pihaknya juga akan memberdayakan para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Boja, dan mewujudkan wisata jeep menjadi wisata unggulan di Kendal.

Agus Riyad juga menjelaskan, ada dua jenis yakni wisata, jeep adventure dan jeep offroad. Menurutnya untuk offroad kerjasama dengan PTPN IX dengan jalur yang ditempuh melalui hutan karet. Sedangkan untuk yang adventure menikmati pemandangan alam, seperti melihat kebun teh dan pemandangan gunung pegunungan.

Adm PTPN IX Merbuh, Agung Prasetyo mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan bersama komunitas jeep boja adalah terkait pemakaian sebagian jalan di PTPN yang tidak digunakan oleh para karyawan, sehingga nantinya tidak mengganggu aktivitas saat bekerja.

"Selain itu, akan dibahas lebih lanjut, dan membicarakan tentang rest area untuk transit bagi para wisatawan," tanbah Agung Prasetyo.

Bupati Dico M Ganinduto beserta istri mencoba wisata offroad jeep dengan medan offroad bersama komunitas jeep Boja.  (SAS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama