Kabid Humas Polda Papua Barat: Situasi Manokwari Selatan Kondusif


 Kombes Adam Erwindi


PAPUA BARAT-Gara-gara warga terprovokasi kabar yang tak jelas, situasi di Manokwari Selatan sempat memanas. Ada tokoh yang diisukan meninggal dunia karena divaksin.

Kejadian di Distrik Dataran Isim.  Massa sempat bentrok dengan aparat. Sejumlah fasilitas mengalami kerusakan. Menindaklanjuti kejadian tersebut, Polres Manokwari Selatan diback-up Brimob dan anggota Polda Papua Barat melakukan pengamanan serta negosiasi serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. 

"Polri turut menghadiri mediasi bersama antara bupati, wakil bupati, Kapolres Manokwari Selatan, kepala suku adat dan pihak keluarga, sehingga menghasilkan mediasi penyerahan uang duka senilai Rp300 juta dari tuntutan massa Rp2,5 miliar. Uang diserahkan Bupati Manokwari Selatan,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi dalam rilis yang diterima wartawan. 

Situasi di Manokwari Selatan sudah kondusif. “Pemalangan jalan sudah dibuka semua dan kumpulan masyarakat sudah bubar setelah mediasi bupati bersama kapolres dengan tokoh masyarakat kepala suku dan pihak keluarga," katanya.

Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat jangan terprovokasi. "Mari ikut menjaga situasi Manokwari Selatan aman dan kondusif,” kata Adam. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama