Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat Beri Penghargaan, Ini Penerimanya


 

Penyerahan penghargaan kepada lembaga berprestasi



PAPUA BARAT-Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat memberi penghargaan pada enam pemerintah kabupaten dan tidga satuan kerja atas prestasi masing-masing.

Penghargaan diserahkan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat, Bayu Andy Prasetya ketika penyerahan DIPA dan TKDD 2022 di Manokwari, Rabu (1/12/2021).

Menurut Bayu Andy Prasetya, pemberian penghargaan terkait kinerja penyaluran dan penyerapan dana desa Terbaik pada Kabupaten Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, dan Teluk Bintuni itu diharapkan bisa memicu kabupaten-kabupaten lain untuk melakukan hal serupa.

“Pemkab lain bisa terus terpacu. Mungkin ada desa unggulan bisa studi banding agar lebih bagus (penggunaan) dana desa,” ujar Bayu Andy Prasetya. 

Bayu Andy Prasetya berharap tiga kabupaten peraih penghargaan dana desa tersebut bisa terus lebih baik dalam kinerja penyaluran dan penyerapan dana desa tersebut. “Dijaga akuntabilitas WTP-nya. Dijaga tak disalahgunakan uangnya,” pesan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat.

Selain penghargaan terkait dana desa, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat juga memberi penghargaan pada pemerintah daerah dengan kinerja penyaluran dan penyerapan DAK fisik terbaik untuk Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Sorong Selatan.

Lalu, penghargaan pada Satker dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik triwulan III 2021 cluster efektivitas pelaksanaan kegiatan diraih Polda Papua Barat.

Kemudian, penghargaan pada Satker dengan nilai IKPA terbaik triwulan III 2021 cluster efisiensi pelaksanaan kegiatan didapat Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Selanjutnya, Satker pagu besar dengan nilai IKPA terbaik triwulan III diperoleh Makodam XVIII/Kasuari. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama