Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Rp22,5 Juta

 Bupati serahkan bantuan pada korban kebakaran


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP-PKK Lise Eka Putra bersama Ketua Baznas Yasmansyah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (12/12/2021) di Jorong Turawan Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan.
 

Kebakaran yang terjadi Selasa siang menghanguskan dua warung yang juga berfungsi sebagai tempat tinggal dan satu rumah permanen.  Eka Putra menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa berkunjung ke lokasi kebakaran.

Eka berharap, korban kebakaran tabah dan ikhlas atas musibah yang dialami, dan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban. 

"Bantuan ini merupakan zakat dari aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang dikumpulkan melalui Baznas Tanah Datar, semoga bisa meringankan beban korban dan menjadi ladang amal bagi bapak/ibuk yang mempercayakan zakatnya kepada Baznas," kata Eka yang dikutip dari Prokopim.

 Yasmansyah menyampaikan hal sama, bantuan yang diberikan total Rp22,5 juta berasal dari zakat para ASN dan masyarakat Tanah Datar. "Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan zakat berupa bantuan musibah kebakaran untuk tiga kepala keluarga yang tercatat sebagai pemilik rumah, masing-masing dibantu Rp7,5 juta," katanya. 

Yasmansyah menambahkan, Baznas Tanah Datar mempunyai banyak program yang menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan, termasuk untuk biaya pendidikan.

"Insya Allah, Baznas Tanah Datar berusaha menyalurkan zakat sesuai dengan kaidah dan ketentuan yang ditetapkan, sehingga tetap menjadi amal ibadah bagi yang berzakat," tukasnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama