Lapas di Sumbar Punya Program Pertanian


 Wagub foto bersama di sela apel siaga jajaran Kemenkum-HAM


PADANG-Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengapresiasi lembaga permasyarakatan di Sumbar yang memiliki program pertanian hingga mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

“Pertanian merupakan sektor unggulan Sumbar yang menyumbang PDRB hingga 23 persen. Kita fokus memaksimalkan potensi sektor ini termasuk menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Mungkin ada peluang kerjasama pula dengan lapas,” ujar wagub saat apel siaga menjelang Natal dan Tahun Baru petugas pemasyarakatan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar di Padang, Jumat (24/12/2021).

Lapas yang mendapatkan penghargaan itu adalah Lapas terbuka klas II B Pasaman mendapatkan penghargaan lapas terbaik dua nasional dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian kategori kegiatan penanaman jagung wilayah khusus rutan.

“Saya sangat ingin berkunjung ke sana dan mungkin ada bantuan yang bisa dibawa agar programnya menjadi lebih baik,” kata Audy.

Khusus untuk pemprov, Audy mengatakan telah mengalokasikan 10 persen APBD untuk sektor pertanian sehingga diharapkan bisa terus tumbuh menunjang perekonomian daerah.

Terkait Nataru, ia mengatakan perlu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta optimalisasi pelayanan terhadap tahanan, narapidana dan anak.

Sehubungan dengan Covid-19 yang menjadi tantangan saat ini, diperlukan langkah khusus dalam perayaan Nataru agar dapat berjalan lancar, aman kondusif serta meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Kanwil Kemenkumham diharapkan mampu mengingkatkan sinergi dalam organisasi baik secara horizontal dan vertikal untuk bisa mencapai tujuan. “Kami mengapresiasi pula Kanwil Kemenkumham Sumbar yang meraih prestasi WBK dari Kemenpan RB,” katanya. (rls)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama