Meriahkan HUT Payakumbuh ke-51, Pemko Bersama Contrast 1970 Adakan Lomba Fotografi


 Penggemar fotografi persiapkan lomba dalam rangka HUT Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-51, pemerintah kota bekerjasama dengan komunitas fotografi Contrast 1970 mengadakan lomba fotografi dengan tema wajah Payakumbuh.

Lomba fotografi ini dibuka untuk umum dan dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Desember 2021 dan akan diumumkan pemenangnya pada 17 Desember sore.

Para juri lomba, terdiri dari tiga orang yang telah berkompeten di dunia fotografi di antaranya Photography Observer Henny Riza Falepi, profesional photographer Taufik Imran, Photography Academy Fauzan Alhaq Bukharia. 

Henny Riza Falepi mengatakan, lomba fotografi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota mempromosikan potensi Kota di bidang seni dan budaya. Pihaknya pun berkomitmen terus mengadakan lomba foto dengan kualitas yang harus meningkat dari tahun ke tahun. 

“Kami ingin lomba fotografi diadakan secara rutin, tapi perlu ada standar yang bagus. Kami ingin, muncul di benak peserta kalau belum ikut lomba foto dan juara di Payakumbuh, maka kualitasnya belum bagus. Apalagi, kami lihat fotografer-fotografer hebat ada di Payakumbuh,” katanya, Rabu (15/12/2021) 

Dengan peningkatan standar kualitas fotografi, Henny berharap dengan adanya lomba tersebut fotografer master di Indonesia juga ikut serta. Sebab, dengan keikutsertaan mereka maka akan ada transfer ilmu yang bermanfaat bagi fotografer lokal Payakumbuh.

“Tentu harapannya ilmu kita bisa bertambah. Bahkan, bisa juga menjadi master. Semoga kualitas lomba foto di Kota Payakumbuh dapat terjaga dan terus meningkat,” katanya..

Salah satu pendiri komunitas fotografi Contrast 1970, Taufik Imran mengatakan tujuan diadakannya lomba fotografi ini adalah bagaimana mengenal Payakumbuh melalui fotografi. 

"Melalui fotografi kita tunjukan seni budaya, wisata, ikon dan kuliner agar masyarakat dan wisatawan lebih mengenal Payakumbuh," ujar Taufik

Ditambahkan, untuk kriteria penilian meliputi kesesuaian tema, visualisasi, kreativitas dan originalitas.  "Kriteria penilaian dilihat dari Kesesuaian tema, visualisasi Payakumbuh serta kreativitas fotografer dalam segi teknik maupun dari minat pribadinya," kata Taufik

Taufik berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini semoga pemerintah kota dapat bersinergi dengan komunitas fotografi untuk memajukan Payakumbuh melalui foto dengan dilengkapi adanya gedung pameran sehingga minat dan bakat para fotgrafer dapat tersalurkan dengan baik. (CAN)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama