Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi di Pegajahan



Bupati disambut warga

SERDANG BEDAGAI-Vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Serdang Bedagai (Sergai) terus dilakukan. Guna memastikan penyelenggaraan vaksinasi berjalan lancar,  Sabtu (11/12/2021), bupati tinjau vaksinasi di Dusun I, Desa Jatimulyo, Kecamatan Pegajahan.

Vaksinasi ini diprakarsai Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Vaksinasi guna mengejar target herd immunity.

"Saya mengapresiasi  BKPRMI dan Kadin. Untuk menuntaskan pandemi, kita memang  butuh support seperti ini. Kita tidak bisa berjalan sendiri, kita butuh kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen untuk memvaksin ratusan ribu masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat," ungkapnya. 

Saat ini, lanjut bupati, capaian vaksinasi di Sergai mencapai angka 62 persen. Ia masih terus berharap antusias masyarakat untuk mewujudkan target hingga 70 persen ini. 

"Tinggal sedikit lagi untuk mencapai target. Saya minta seluruh masyarakat untuk terus mengajak sanak keluarga, tetangga yang tinggal di sekitar kita untuk vaksin. Ini untuk kesehatan kita semua. Kalau sudah mencapai target Insya Allah akan tercipta kekebalan komunal," ungkapnya.

Ketua BKPRMI, Andi Ginting  menyampaikan, jika pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program Pemkab Sergai. Pihaknya yakin dengan bersinergi dan kolaborasi, vaksinasi Sergai pasti mencapai target.

Dikatakannya, jika pelaksanaan kegiatan tersebut disambut antusias warga Pegajahan yang terus meningkat. Menurutnya kesadaran masyarakat atas pentingnya vaksinasi sangat terlihat.

"Sekitar ratusan masyarakat yang sudah ikut vaksinasi ini. Alhamdulillah, kami yakin bisa menambah persentase capaian Sergai," pungkasnya.

TTS dibuka

Usai tinjau vaksinasi, Bupati Darma Wijaya didampingi Camat Perbaungan melakukan peninjauan sejumlah titik peningkatan ruas jalan. Adapun titik jalan yang ditinjau diantaranya di Jalan Melati, Jalan Kenanga Pasar Rakyat Lama dan seputaran Kantor Camat Perbaungan.

Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi, bupati meresmikan  pusat kuliner Titik Temu Sergai (TTS). Lokasi kuliner baru ini terletak di Kecamatan Perbaungan.  (Affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama