Supet Air Jet Mulai Terbang dari BIM


 


Wagub bersama pejabat dan jajaran manajemen Super Air Jet.


PADANG PARIAMAN-Maskapai dengan konsep milenial, Super Air Jet, Rabu (22/12/2021) mulai terbang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman.  Makin banyak pilihan masyakarat pengguna jasa angkutan udara.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan, dengan semakin bertambahnya maskapai yang menjadikan BIM sebagai rute penerbangan domestik diharapkan berdampak positif untuk sektor pariwisata dan UMKM di Sumatera Barat.

“Bertambahnya maskapai yang menjadikan BIM sebagai rute perbangan menjadi angin segar dan peluang bagi sektor pariwisata dan UMKM. Sekarang tinggal bagaimana cara mengoptimalkan peluang tersebut,” ujar Audy Joinaldy menghadiri pendaratan perdana Super Air Jet di BIM.

Rute terbang ke Sumatera Barat mulai dibuka sejak 22 Desember 2021. Maskapai ini menjanjikan pelayanan ramah, ruang kabin yang nyaman serta seragam dari pramugari yang berbeda dari biasanya.

“Saya kebetulan baru datang dari Jakarta dan menjadi bagian dari penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana maskapai Super Air Jet rute Soekarno Hatta menuju BIM. Selain dari pelayanan ramah dan ruang kabin yang nyaman ada sesuatu yang berbeda dari maskapai ini, berupa seragam pramugarinya yang mengusung konsep anak muda," kata Wagub Audy.

"Selamat datang di Sumatera Barat, adat yang khas, budaya merantau dan alam yang indah merupakan potensi dari daerah ini, atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi mananagemen Super Air Jet yang telah menunjuk Sumatera Barat sebagai bagian dari rute penerbangan," tambah Audy Joinaldy.

Direktur Utama Ari Azhari menjelaskan Super Air Jet adalah maskapai penerbangan domestik di Indonesia yang baru mulai didirikan pada Maret 2021. Maskapai ini mengusung konsep berbiaya rendah dan menjadikan generasi milenial sebagai segmen pasar utamanya. "Rute Padang Jakarta kami hadir sekali penerbangan pulang-pergi tiap hari," katanya. 

Penerbangan Jakarta-Padang Super Air Jet menawarkan tarif super hemat dengan harga mulai Rp574 ribuan sekali jalan. Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.30 dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 09.15. Kemudian terbang kembali dari Bandara Internasional Minangkabau pukul 10.00 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.50 dengan durasi penerbangan memakan waktu 1 jam dan 50 menit. (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama