Temui Masyarakat Supayang, Bupati Butuh Kritikan


Bupati foto bersama dengan masyarakat Supayang


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra silaturahim dengan tokoh masyarakat Nagari Supayang di Rumah Gadang Supayang, Kecamatan Salimpaung, Rabu (29/12/2021). Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Tanah Datar Surva Hutri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Salimpaung Heru Rahcman dan lainnya.

Bupati Eka Putra ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah daerah, dan kadirannya di sini tidak lain bertujuan untuk bersilaturahim, sekaligus untuk menerima saran dan kritikan masyarakat Nagari Supayang. Selain bersilaturahmi juga untuk menyampaikan beberapa informasi program kepada masyarakat atas apa yang telah terlaksana oleh pemerintah. 

"Saya turun ke kecamatan dan nagari, berdialog langsung dengan masyarakat, selain untuk membangun silaturahmi dan jembatan hati, juga ingin melihat langsung kondisi riil yang ada di masyarakat, dengan harapan bisa mendengar aspirasi, masukan, kritikan untuk perbaikan di masa yang akan datang," kata Eka Putra yang dikutip dari prokopim. 

Eka Putra juga katakan, saat ini belum semua program dapat dijalankan. Namun terkait dengan program bajak gratis menurutnya tahun depan sudah bisa terlaksana. “Saat ini baru beberapa progul yang sudah bisa kita laksanakan, seperti pelayanan publik dengan program Tanah Datar di ujung jari itu sudah berjalan,selain itu juga ada program satu rumah satu hafizh/ah," ungkapnya. 

Bupati juga miliki progul yang akan didukung anggaran dari pemerintah daerah, yaitu satu nagari satu event. "Program ini sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh unsur di masyarakat, dengan program event satu nagari satu event tentu efeknya terhadap UMKM juga sangat tinggi, kalau ada event di nagari tentu banyak orang datang dan itu pasti akan berefek terhadap ekonomi masyarakatnya," kata bupati. 

Bupati Eka Putra juga berpesan kepada para orang tua agar menjaga dan berikan perhatian lebih kepada anak-anaknya. "Kita harus beri perhatian khusus kepada anak-anak, jangan sampai mereka terjerumus terlibat kenakalan remaja, dan pergaulan bebas apalagi narkoba," pesannya. 

Anggota DPRD Surva Hutri juga sampaikan kehadiran Bupati di Supayang suatu bukti dan komitmen atas amanah yang diberikan masyarakat kepadanya, terbukti bupati sangat berkomitmen terhadap kemajuan pertanian di Tanah Datar. 

Sehubungan dengan satu nagari satu event Surva Hutri sebagai anggota DPRD sangat mendukung, dan mengajak masyarakat untuk laksanakan kebiasaan leluhur, seperti kebiasaan bergotong royong dan lain sebagainya. (*) 





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama