Ternyata, Bukan Vaksin yang Ditakutkan, Tapi Jarum Suntik


 Foto bersama di sela sosialisasi vaksinasi


BOVEN DIGOEL- Wadirbinmas Polda Papua, AKBP Yamin Dian Priono, selaku Pamatwil Pelaksanaan percepatan Vaksinasi di Boven Digoel berikan edukasi vaksinasi yang diikuti pelajar, Sabtu (19/12/2021).

Sosialisasi di aula SMK Negeri 1 Boven Digoel. Para pelajar diberikan edukasi oleh Yamin.

Dia memberikan pemahaman kepada pelajar vaksin aman. Tidak ada yang menakutkan. "Jangan termakan isu yang tak jelas ujung pangkalnya," kata dia.

Dia menambahkan, hal yang penting dalam vaksin, para siswa dan siswi harus jujur dalam pelaksanaan observasi. "Sampaikan dengan jujur kepada petugas kesehatan bila mempuyai penyakit berat," katanya.

Dia menyebutkan, banyak orang takut bukan karena akan divaksin. Tapi, banyak yang takut dengan jarum suntik. "Jadi buang jauh-jauh pemikiran negatif dan berita hoaks yang beredar tentang vaksin ini. Semua untuk kesehatan kita," katanya

Salah seorang guru, Prodensia menjelaskan, vaksin aman dan sehat. "Bila kita sudah divaksin, kita bisa belajar tatap muka," katanya.

Pelaksana tugas kepala sekolah, Ruben Opkan Kiombiran Tenkon mengucapkan terimakasih pada dokter dan pamatwil yang telah memberikan sosialisasi pelajar di sekolahnya.

"Kami dapat pencerahan. Para murid dapat menyampaikan kepada para orang tua sehingga dapat mengikuti vaksin," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama