BKIM Jadi Rumah Sakit Mata Sumatera Barat, Kemenkes Beri Dukungan


Wagub kunjungi Kementerian Kesehatan, diterima Dirjen Yankes


JAKARTA-Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama Kepala Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Sumbar, menemui Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Abdul Kadir. Kunjungan itu untuk konsultasi dan koordinasi percepatan BKIM menjadi rumah sakit mata.


Dirjen Yankes sangat mendukung dalam percepatan BKIM menjadi rumah sakit tipe C. “Menindaklanjuti pertemuan ini, kita akan mendukung peningkatan jenis layanan maupun fasilitas yang dimiliki BKIM, sehingga layak diproyeksikan menjadi rumah sakit tipe C. Kami sangat mengapresiasi upaya pemprov ini untuk melakukan penjajakan, sekaligus berkoordinasi dengan kami di Kementerian Kesehatan,” jelas Abdul Kadir. 

Audy mengatakan untuk menjadikan BKIM sebagai rumah sakit, perlu dilakukan peningkatan standar fasilitas dan pelayanan. Pemprov akan terus mengupayakan peningkatan di beberapa aspek tersebut. 

“Kita saat ini terus berusaha mewujudkan transformasi BKIM menjadi rumah sakit dengan cara meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Kalau bisa dianggarkan dalam perubahan APBD tahun ini, pembangunan akan kita laksanakan,” ungkapnya. 

Ia berharap, perizinan rumah sakit dapat dipercepat sehingga pembangunan dapat segera dilakukan. Menurut wagub, perubahan BKIM menjadi rumah sakit ini, merupakan bagian dari inovasi untuk kemajuan daerah. 

"Targetnya RS Mata Sumbar ini nantinya akan menjadi rujukan di Sumatera," katanya. (Dinas Kominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama