Bupati Asahan Terima 62 Sertifikat Tanah

 BPN Asahan serahkan sertifikat pada bupati


ASAHAN-Bupati Asahan Surya menerima 62  sertifikat tanah milik pemerintah kabupaten dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Asahan, Rabu (26/1/2022) di ruang kerja bupati. 

 

Penyerahan dilakukan Kepala BPN Asahan Syafrizal Pane yang juga turut dihadiri  Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Kadis Perkim, Kadis Kominfo dan lainnya.

Bupati Surya menyampaikan terima kasih kepada BPN atas terbitnya sertifikat tersebut.  “Sertifikat ini merupakan alat bukti yuridis yang kuat bagi pemerintah kabupaten dalam rangka pengamanan aset tanah," ujar bupati.

Penertiban aset lanjutnya, selalu menjadi objek LHP BPK setiap tahun, dan juga sudah menjadi salah satu titik konsentrasi koordinasi, supervisi dan pencegahan (Korsupgah)-KPK setiap triwulan.

“Pemkab optimis pada 2024 semua aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Asahan dapat diselesaikan sertifikatnya,” kata bupati.

Kepala BKAD Sofian menguraikan, penyerahan sertifikat hari ini merupakan bentuk keseriusan pemkab dalam mengamankan asetnya. "Hal ini untuk mencapai target  sampai dengan 2024, semua tanah pemda akan bersertifikat," terangnya.

Ia menambahkan, hasil maksimal akan dicapai jika stakeholders dalam hal ini BPN, Pemkab Asahan, dapat men-support sesuai kewenangan masing-masing.

 "Tentunya salah satu faktor esensialnya agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar adalah tersedianyan anggaran yang cukup,” ucapnya.

Kepala BPKAD mengatakan, pada 2021 sudah terselesaikan 91 sertifikat. (Yg)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama