Bupati Kendal Dukung Ekspansi PT APF

 Bupati Kendal dialog dengan jajaran PT APF


KENDAL-Bupati Kendal, Dico M Ganinduto kunjungi PT. Asia Pacific Fibers (APF) Kaliwungu, Rabu (12/1/2022) di kantor PT. APF Kaliwungu.

Bupati disambut Direktur Utama PT. APF, Ravi Shankar, Direktur APF Kaliwungu, Seeniappa Jegatheesan, Corporate Secretary, Yudha Amdan, dan Manager HRD APF, Meetoni.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Cicik Sulastri, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Arah Widiasmoro dan Camat Kaliwungu, Nung Tubeno.

Dico M Ganinduto menyampaikan, kunjungannya ke PT APF karena ada permintaan dari direktur utama untuk melihat produksi yang bergerak di bidang tekstil, karena akan melakukan ekspansi.

"Tentunya kami dari pemerintah kabupaten akan terus mendukung sesuai dengan komitmen, apabila ada perusahaan yang mengalami kendala dan membutuhkan bantuan, maka kami akan suport, termasuk ekspansi PT. APF ini, agar dapat berjalan dengan cepat," tutur Bupati Dico.

Bupati berharap, ekpansi ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal, Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya.

Ravi Shankar mengucapkan terima kasih atas kunjungan bupati yang sudah melihat kondisi pabrik dan proses-proses produksi tekstil.

Ravi Shankar menjelaskan, memang APF akan melakukan ekspansi menjadi tekstil park. "Kami berencana akan memperbesar dan memperluas lagi produksi tekstil ini, mengingat persaingan dari perusahan negara-negara lain cukup besar, sehingga dukungan dari pemerintah ini akan akan lebih mempercepat ekspansi," ujarnya.

Jika ekspansi ini dilakukan, menurut Ravi PT. APF yang saat ini memiliki karyawan sekitar 2.500 orang, nantinya akan menyerap karyawan lagi sekitar 300-1000 karyawan. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama