Undari Miliki Prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan


 Jajaran Undhari terima izin pembukaan prodi baru

DHARMASRAYA-Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) kantongi izin Program Studi (Prodi) Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Penyerahan izin pembukaan Program Studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan dilakukan Kepala Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof. Herri kepada Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali di ruang sidang lantai dua, Lldikti Wilayah X, Selasa (11/1/2022).

Dalam SK Mendikbudristek Nomor 4/E/O/2022  tanggal 5 Januari 2022  itu disebutkan, Undhari yang diselenggarakan Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) memperoleh izin pembukaan program studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan. 

Prof. Herri menyampaikan apresiasinya kepada yayasan dan Undhari. Dia berharap tetap menjaga dan meningkatkan kualitas. "Selamat Undhari, menerima dan melaksanakan amanah dengan baik, penyelenggaraan program studi berbasis proposal saat pengajuan izin harus tetap menjaga dan meningkatkan kualitas dan kuantitas demi peningkatan kesehatan ibu dan anak." harap Herri

Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali bersama Ketua Ketua Prodi S-1 Kebidanan Sri Andar Puji Astuti, beserta seluruh dosen Fakultas Ilmu Kesehatan mengucapkan terima kasih atas dukungan LLDIKTI Wilayah X. 

“Ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dengan menjaga mutu dengan menunjukkan tata kelola yang baik, dan kualitas SDM dosen." tutur Gunawan

Gunawan menambahkan, pendidikan profesi bidan ini hadir untuk menjawab Undang-Undang Nomor 4/2019 yang menyatakan, untuk dapat berpraktik mandiri, bidan wajib mengambil pendidikan profesi. 

"Hal ini wajib dilakukan baik oleh bidan dengan pendidikan akademik, maupun pendidikan vokasi. Tanpa mengambil pendidikan profesi, bidan hanya diperbolehkan berpraktik di fasilitas kesehatan," kata Gunawan. 

Hal senada juga disampaikan Hj. Elviana selaku Ketua Dewan Pembina Yaak-Undhari. Dia bersyukur dengan telah terbitnya SK izin pembukaan Prodi S-1 Kebidanan dan Prodi Profesi Bidan Undhari dari Kemendikbud Ristek.

"Semoga bisa menjawab harapan lulusan SLTA yg bercita-cita jadi bidan, dan untuk para bidan yang mau studi lanjut S-1," katanya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama