Bupati Yahukimo Tanggapi Suara Sumbang di Media Sosial


 Didikmus Yahuli 


YAHUKIMO-Bupati Yahukimo, Didikmus Yahuli memberikan tanggapan atas banyaknya suara sumbang tentang daerah yang ia pimpin di media sosial. Kabupaten itu sekarang dalam keadaan aman dan kondusif.


Bupati menyebutkan, kehadiran aparat keamanan memberikan kenyamanan pada masyarakat dan pemerintahan. Dia menyayangkan, ada pihak-pihak tertetu yang berkomentar tentang Yahukimo di media sosial, namun yang berkomentar itu tak tahu tentang apa yang terjadi di Yahukimo.

"Jadi, orang di luar sana berbicara tentang Yahukimo, padahal mereka tidak mengerti susahnya Yahukimo itu seperti apa. Saya secara pribadi kesal dan tidak terima dengan apa yang disampaikan oknum di luar sana, orang menanggapi untuk mengambil kesempatan dalam kesempitan," katanya dalam siaran pers yang diterima Minggu (23/1/2022).

Ditambahkan, sebagai bupati dia mengucapkan terima kasih kepada polri yang melaksanakan tugas kenegaraan di kabupaten Yahukimo dengan baik.

"Tugas dilaksanakan dengan baik dan sangat sempurna, tidak ada pergesekan, tidak ada tantangan, dalam pengartian tidak menuding satu sama lain. Polisi telah tampil dengan gagah menyelamatkan, menangkap para pelaku kejahatan, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap masyarakat," katanya.

Dalam perjalanan waktu hingga sekarang, situasi Yahukimo, semua berjalan dengan aman dan sejuk. "Saya mengapresiasi semua anggota yang melaksanakan tugas di tempat ini," katanya.

Dijelaskan, dalam perjalanan, karena daerah ini termasuk dalam kategori daerah merah, sehingga negara punya perhatian untuk memberikan pergantian anggota, yang mana anggota yang sebelumnya harus ditarik dan yang baru datang, ketika terjadi pergantian inilah, penumpukan anggota, karena yang lama belum pulang, semestinya pulang pada 25 Januari 2022, tetapi yang baru terlampau (terlanjur) datang, sehingga mereka (anggota) perlu tempat, tidak mungkin mereka tidur di pohon, tidak mungkin tidur di Jalan.

"Jadi sekolah dipakai pun tidak masalah, dan hal itu Pemerintah Kabupaten Yahukimo yang bertanggung jawab, bukan polisi yang bertanggung jawab. Polisi sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik," katanya.

Lantaran ada polisi yang sementara menempati sekolah, lalu oleh oknum tertentu dijadikan bahan untuk memprovokasi siswa. Para siswa pun demo. Namun, persoalan sudah dijelaskan. "Semua sudah terkendali dan siswa dapat memahami," kata bupati.  (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama