Warga Gotong Royong di Rumah Yusnidar, Wakil Wali Kota Beri Apresiasi


 Warga bersihkan puing di rumah yang terbakar


PAYAKUMBUH-Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengapresiasi semangat gotong royong dan kepedulian antar sesama warga Lamposi Tigo Nagori (Latina) yang basitungkin bersama-sama membersihkan puing-puing pasca musibah kebakaran yang menimpa rumah Yusnidar, Minggu (23/1/2022).


Yusnidar dan sembilan anggota keluarganya di Kelurahan Sungai Durian harus menerima kenyataan kehilangan tempat tinggal mereka setelah warung dan rumahnya terbakar, Kamis (20/1/2022).

"Luar biasa semangat warga Latina, kami mewakili Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kita semua, semangat gotong royong yang selalu terjaga," kata Erwin Yunaz yang juga turun bersama camat, lurah, dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di sela-sela gotong royong tersebut.

Dalam gotong royong tersebut, kaum bapak-bapak mengerjakan pekerjaan kasar, sementara ibu-ibu menyediakan konsumsi untuk pekerja. Erwin Yunaz juga mendapatkan informasi dari Ketua KAN Latina IR. Dt. Panghulu Sati kalau pasca kebakaran tersebut, warga berswadaya membantu pihak keluarga Yusnidar. "Salut, semangat ini harus kita jaga bersama," kata Erwin Yunaz.

Ketua KAN Latina Ir Dt. Panghulu Sati menyampaikan mulai dari proses pembersihan puing-puing rumah pasca kebakaran ini, pihaknya dan warga bersama-sama juga akan berswadaya membantu pembangunan rumah Yusnidar.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Wawako Erwin Yunaz dan OPD terkait," kata Dt. Panghulu Sati.

Dalam gotong royong tersebut, hadir pengurus RAPI Payakumbuh seperti Yoserizal dan Feri Pono, Camat Diki Engla, dan dari Dinas Lingkungan Hidup.  (CAN)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama