Dukung Seniman Kendal, Bupati Kendal Siapkan Fasilitas


 Penampilan seni oleh seniman


KENDAL-Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadiri peringatan Hari Jadi Pelantaran Sastra Kaliwungu ke-10, Sabtu (29/1/2022) di Pendopo Tumenggung Bahurekso.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Ahmadi, Penasihat Pelantaran Sastra Kaliwungu, Prof. Muhajirin Thohir dan diikuti para siswa-siswi SMP dan SMA serta para seniman dan masyarakat di Kendal.

Presiden Pelantaran Sastra Kaliwungu menyampaikan, kegiatan ini adalah peringatan pada malam puncak hari lahir Pelantaran Sastra Kaliwungu yang ke-10. Pada peringatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ada tiga kegiatan dalam peringatan ini, pertama menggelar lomba baca cerpen karya dari Pak Syawali Setya di tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Kendal. Kedua, kegiatan seminar sastra, dan ketiga sebagai puncak acara yang kita gelar pada malam hari ini, yaitu pagelaran seni tari topeng.

Bupati Dico M Ganinduto, B.Sc menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Sastra Kaliwungu yang telah menggelar lomba baca cerpen tingkat SMP dan SMA sederajat di Kendal.

Bupati menyampaikan akan terus mendukung kegiatan yang berdampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia di Kendal. "Pada seluruh sektor kegiatan yang dampaknya positif terhadap perkembangan siswa siswi atau putra-putri kita, maka Pemerintah Kabupaten Kendal akan mendukungnya agar bisa menyalurkan bakat dan minatnya, sehingga dalam rangka pengembangan SDM dapat berjalan dengan baik," tutur Bupati Dico.

Bupati Dico mengungkapkan, memang ada salah satu keluhan dari para seniman yang menyampaikan kurang luasnya tempat untuk mengekspresikan diri bagi para seniman, kemudian hal itu direspon baik oleh bupati, yang mana pihaknya akan mempersiapkan tempat sebagai ajang kreativitas bagi para pemuda dan para seniman.

Menurut bupati, fasilitas tersebut bisa digunakan pemuda dan seniman secara gratis, dengan harapan nantinya para seniman bisa lebih meningkatkan potensi dan kreativitasnya, agar dapat mengangkat nama baik Kendal, Jawa Tengah maupun Indonesia pada umumnya di bidang seni.

Dalam acara itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh bupati yang diberikan penasihat Pelantaran Sastra Kaliwugu dan menyerahkan hadiah lomba baca cerpen bagi pemenang. (SAS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama