Hujan Deras tak Halangi Tim Penilai Datangi Dasawisma


 Tim penilai datangi dasawisma. (kominfo)


PADANG PANJANG-Tim penilai kader dasawisma berprestasi tingkat Padang Panjang melakukan penilaian lapangan ke masing-masing dasawisma, Rabu (19/1). Hujan deras bukan halangan.


Penilaian lapangan dilakukan seusai peserta lomba mengikuti penilaian ujian tertulis, ekspose, wawancara dan administrasi pada Selasa (18/1/2022).  Tim penilai dipimpin Ketua TP-PKK Dian Puspita Fadly Amran bersama Ketua Bidang III, Ade Nafrita Anas dan tim penilai lainnya, tim melakukan penilaian ke lokasi enam dasawisma yang sudah terpilih. 

Di antaranya Dasawisma Anggrek Bulan I Kelurahan Koto Panjang, Dasawisma Tulip II Kelurahan Ngalau, Dasawisma Mawar 2 Kelurahan Koto Panjang untuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Lalu untuk Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), di antaranya Dasawisma Merpati IV Kelurahan Kampung Manggis, Dasawisma Sedap Malam Kelurahan Silaing Atas dan Dasawisma Lyly Paris Kelurahan Silaing Bawah.

“Sebagai perpanjangan tangan dari PKK untuk melaksanakan 10 program pokok PKK, kita berharap dengan adanya penilaian, kader-kader inilah yang akan bergerak melakukan 10 program pokok PKK ini bisa,” ujar Dian yang dikutip dari Kominfo.

Untuk lomba ini, katanya, difokuskan gerakannya pada stunting, vaksinasi, dan juga pemanfaatan perkarangan dengan tanaman yang bermanfaat. Dian menyampaikan, kader Dasawisma ini bisa memberdayakan semua keluarga yang ada di Dasawisma tersebut terlibat dalam program ini.

“Kita juga berharap enam kader Dasawisma yang telah diunggulkan ini, bisa menjadi contoh bagi dasawisma yang lain untuk bisa melaksanakan 10 program pokok PKK,” tuturnya.

Saat melakukan penilaian lapangan, meskipun sempat diguyur hujan yang cukup deras, Dian dan tim penilai lainnya tetap melihat bagaimana kondisi di lapangan, apakah sesuai dengan apa yang sudah diekspose oleh masing-masing ketua kader sebelumnya. 

“Kita berharap dengan kader-kader yang telah dinilai ini, bisa membawa hasil yang terbaik dan bisa membawa nama Padang Panjang menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucap Camat PPB, Fiori Agustian saat menyambut tim penilai di wilayahnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama