Jalan di Asahan akan Dibenahi Secara Bertahap

 Bupati tinjau lokasi pembuatan jalan


ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya didampingi sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Minggu (23/1/2022), tinjau rencana pembangunan ruas jalan yang dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan APBD yang pelaksanaannya di tahun ini.

Kunjungan kerja bupati itu juga dihadiri Camat Pulau Rakyat Rudi Darmawan dan Camat Rahuning, M. Yasir. Lokasi yang ditinjau, Sp. SMP–Simpang Empa (Parsaoran) sepanjang 3.000 meter (DAK), jalan lingkar Pulau Rakyat Pekan sepanjang 300 meter (APBD), peningkatan ruas jalan Simpang Mak Inang–Poncol Kecamatan Rahuning 2.500 meter (DAK).

Selain meninjau rencana pembangunan jalan, bupati dan rombongan juga meninjau rencana lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Asahan yang akan dilaksanakan 14-19 Februari 2022 di Dusun V Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning.

Bupati Surya menyampaikan,pembangunan jalan perlu dilakukan guna untuk meningkatkan akses masyarakat dan sebagai penunjang perekonomian.

Bupati berharap dengan peningkatan ruas jalan yang memadai, nantinya berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat di dua kecamatan, mulai dari pertanian, perdagangan dan memacu pertumbuhan ekonomi penduduk.

“Secara bertahap kondisi jalan di Asahan akan kita benahi," kata bupati.

Ketika meninjau lokasi MTQ, bupati menyebutkan, tuan rumah Rahuning agar bekerjasama dengan instansi terkait utamanya Dinas PUPR agar memastikan semua fasilitas penunjang pelaksanaan  dalam keadaan baik, sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan dengan sukses.

Bupati juga meminta kepada seluruh panitia agar secara rutin berkoordinasi. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama