Musrenbang Silaing Bawah, 12 Usulan Jadi Prioritas


 Musrenbang di Silaing Bawah. (kominfo)


PADANG PANJANG-Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (24/1/2022), bahas 12 usulan prioritas. 


Lurah Silaing Bawah, Dedi Adrian, mengatakan, 12 usulan prioritas ini berasal dari 22 usulan yang sudah dikumpulkan saat pra musrenbang.

"Di Silaing Bawah ada 22 RT. Pada saat pra musrenbang, kita meminta satu usulan per RT. Jadi terkumpul 22 usulan. Sekarang dibahas, sehingga menjadi 12 usulan sesuai dengan batas usulan untuk kelurahan tipe satu," tuturnya yang dikutip dari Kominfo.

Adapun usulan itu, 11 usulan bidang fisik dan satu bidang sosial budaya. Di antaranya perbaikan trotoar RT 22, lanjutan pendaman tebing di RT 19, pemasangan pagar pengaman, pengaspalan jalan RT 8, penutupan riol RT 14, pengecoran jalan setapak, dan penyambungan aliran air.

Lalu, pada bidang sosial budaya, penanganan stunting dengan adanya pos gizi di dua titik pos gizi RT 3 dan RT 13.

Dedi mengatakan, dari 22 usulan di pra musrenbang yang belum terealisasi pada musrenbang, pihaknya akan mengusahakan bisa terealisisi pada pokir DPRD atau kegiatan rutin OPD.

Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian berharap  dari semua usulan yang menjadi prioritas, bisa terealisasi pada 2023 mendatang. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama