Jalan Tembus Solok Selatan-Dharmasraya Dianggarkan Rp11 Miliar

 Gubernur hadiri panen ayam potong di Solok Selatan


SOLOK SELATAN-Panen perdana ayam potong di Nagari Tageh Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Sabtu (1/1/2022).

Dalam pertemuan dengan masyarakat, gubernur menyebut jalan tembus dari Solok Selatan ke Dharmasraya akan dibangun tahun ini. Dana sudah dialokasikan di APBD provinsi. Nilainya Rp11 miliar

Gubernur mengisi tahun baru dengan mengikuti sejumlah kegiatan di Solok Selatan. Gubernur mengapresiasi panen perdana ayam potong tersebut. Menurutnya, selain untuk mengatasi pandemi Covid-19, keberadaan nagari tageh memiliki peran penting terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan program pemprov membangun desa dan mengoptimalkan potensinya. Oleh sebab itu, sinergi semua pihak sangat diperlukan. Sehingga tujuan hadirnya Nagari Tageh dapat tercapai," ungkap gubernur.

Sebelumnya, gubernur juga menyinggung rencana pembangunan, di antaranya pengembangan untuk jalan tembus Solsel-Dharmasraya melalui Sungai Kunyit, yang anggarannya sudah dialokasikan pada tahun ini Rp11 miliar.

Sekaligus juga akan dibangun jalan provinsi di Bukit Manggiu yang sempit dan berada di pinggir jurang.

"Tahun ini kita melanjutkan pembangunan jalan dari Solok Selatan ke Darmasraya dengan anggaran APBD Rp11 miliar. Akan kita pacu pembangunannya, sehingga nanti Solok Selatan akan menjadi daerah transit dan perlintasan sejumlah daerah tetangga," kata gubernur.

Bupati Solok Selatan, Khairunnas didampingi wakil bupati, Ketua DPRD dan jajaran OPD terkait  mengucapkan terima kasih kepada gubernur beserta rombongan yang telah datang kembali ke Solok Selatan.

 Khairunnas menjelaskan, di Solsel terdapat sembilan nagari tageh yang masing-masingnya memiliki program yang bertujuan untuk perbaikan ekonomi masyarakat, salah satunya usaha ayam potong ini.  (rls)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama