Kapolres Merauke Damaikan Dua Kelompok yang Sempat Bertikai


 Warga yang sempat bertikai akhirnya berdamai


MERAUKE-Pertikaian antar warga yang terjadi di kawasan Jalan Pemuda, Pasar Baru Merauke, Sabtu (1/1/2022) diredam pihak kepolisian. Kedua kelompok duduk satu meja setelah dimediasi.

Dalam persitiwa tersebut, sempat terjadi saling serang, namun berhasil petugas yang dipimpin Kapolres AKBP Untung Sangaji menghalau dua kelompok warga itu.

"Pertikaian terjadi lantaran kesalahpahaman. Sudah diselesaikan setelah dibahas secara kekeluargaan yang berakhir pada penandatanganan di atas meterai oleh dua belah pihak,” kata kapolres,  Minggu (2/1/2022).

Ia pun menyebutkan pertikaian tersebut berawal dari minuman keras. Kejadian Sabtu malam. “Salah satu oknum mabuk dan merusak motor, lantaran aksi tersebut terjadi saling serang,” ucapnya.

Setelah didamaikan di kantor polisi, jelas Untung, kedua pihak sudah saling menerima dan saling memaafkan secara kekeluargaan. 

“Semua itu karena kita bakusodara satu sama yang lainnya. Keren dan terbaik,” ucap kapolres

Di akhir mediasi, AKBP Untung memberikan bantuan sembako kepada kelompok warga yang berdamai sebagai bentuk saling berbagi.

Untung Sangaji memberikan pelatihan keterampilan di home industry Polres Merauke kepada masing-masing kelompok dan diterima baik oleh warga tersebut. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama