Komandan Komandan Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti Diserahterimakan

Sekda Payakumbuh hadiri pisah sambut Komandan Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti.


PAYAKUMBUH-Wali yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Payakumbuh, Rida Ananda menghadiri pisah sambut Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 131/Braja Sakti di Markas Yonif 131/BRS, Senin (17/1/2022).

Turut hadir pejabat tinggi di lingkungan Korem 032/Wira Braja, Bupati Limapuluh Kota diwakili sekda beserta Forkopimda Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta tamu undangan lainnya.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas satuan serta pengembangan karir bagi perwira.

"Hari ini kita laksanakan serah terima jabatan dari Letkol Inf. Muhammad Erfani kepada Letkol Inf. Reno Handoko. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Danrem 032/Wirabraja Brigjen. TNI Purmanto kepada media.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf. Muhammad Erfani dan keluarga yang telah mengemban amanah sebagai Danyon 131/BRS selama 2 tahun 4 bulan 19 hari dengan segala pengabdian dan dedikasinya selama berada di kesatuan," tambahnya.

Danrem berpesan kepada Danyon 131/BRS yang baru saja dilantik Letkol Inf. Reno Handoko agar memimpin prajurit dengan hati dan ketauladanan dalam menjalankan tugas negara. Kemudian jadilah pemimpin yang dicintai anggota serta ikhlas untuk mencintai anggota.

"Kepada prajurit Batalyon Inf. 131/BRS dukunglah kepemimpinan komandan mu yang baru dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sehingga tugas yang diberikan dapat diselaikan dengan tuntas dan sesuai dengan harapan pimpinan," ucapnya.

Sekda Rida Ananda mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Dan Yonif 131/Braja Sakti yang lama, Letkol Inf. Muhammad Erfani dan selamat datang kepada Letkol Inf. Reno Handoko. 

"Tentu harapan kita kepada Danyon yang baru, jalinan harmonis antara Pemko Payakumbuh dengan Yonif 131/BRS selama ini bisa terus kita pelihara dan ditingkatkan demi kemajuan Kota Payakumbuh," ujarnya. 

Danrem 032/Wira Braja juga memberikan tali asih kepada keluarga Kopda Deby Sudirman yang meninggal saat bertugas menjaga perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini beberapa waktu yang lalu. (CAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama