Mustafa Kamal Dilantik Jadi Wali Nagari Tigo Jangko


  Bupati pasangkan tanda jabatan pada wali nagari yang dilantik


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra lantik Mustafa Kamal Dt. Incek Gagah sebagai pejabat antar waktu (PAW) Wali Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo menggantikan penjabat wali nagari sebelumnya Nita Jandru, Selasa (25/1/2022) di kantor wali nagari setempat.


Hadir dalam pelantikan itu, anggota DPRD Sumatera Barat Jefri Masrul, anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, Kepala Dinas PMDPPKB Novendril, Ketua TP PKK Lise Eka Putra, Camat Lintau Buo Afrizal beserta Forkopimca, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Bupati Eka Putra menyampaikan, menjadi seorang pejabat itu harus sabar dan ikhlas dalam menjalankan amanah dan tanggungjawabnya.  "Kita ini pelayan masyarakat, jadi ya harus sabar dan ikhlas. Memang ini tidak mudah, namun harus dilakukan demi pembangunan nagari yang jauh lebih baik lagi," pesan Eka Putra yang dikutip dari Prokopim. 

Eka Putra juga mengharapkan agar wali nagari yang baru dilantik bisa mengoptimalkan potensi yang ada di nagari, dan berpesan agar berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan dan kebijakan di nagari. 

"Sebagai pimpinan di nagari, Saya minta untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan, pelajari aturannya dulu. Ingat, sudah banyak contoh yang salah dalam mengambil keputusan, dan akhirnya berurusan dengan pihak yang berwajib," pesannya. 

Eka Putra juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada penjabat wali nagari yang lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. 

Mustafa Kamal Dt. Incek Gagah berharap arahan dan bimbingan serta dukungan dari semua pihak. "Doakan kami bisa mengemban amanah ini dengan baik. Bantu dan dukung kami, kalau ada kesalahan tolong tegur kami dan berikan kami solusinya agar komunikasi dan koordinasi bisa berjalan dengan baik," harapnya. 

Di lain pihak, Nita Jandru selaku Pj. Wali Nagari yang lama menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak pihak yang telah mendukungnya selama ini. 

"Selama menjalankan tugas sebagai Pj. Wali Nagari tidak banyak yang bisa kami perbuat, namun intinya kami ini pelayan, walaupun nanti tidak lagi sebagai wali nagari namun kami siap melayani masyarakat khususnya masyarakat Tigo Jangko ini," katanya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama