Varian Omicron Ditemukan di Dharmasraya, Masyarakat Jangan Panik


 

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Dokter Pom Harry Satria 


DHARMASRAYA-Kasus positif Covid-19 varian Omicron ditemukan di Dharmasraya. Dua pasien dinyatakan positif, satu terpapar Omicron dan satu lagi terpapar Covid-19. Pasien tersebut menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD Sungai Dareh dan satu lagi RSUP M. Djmil Padang.


Temuan kasus Omicron itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dokter Pom Harry Satria yang ditemui di kantornya, Senin (31/1/2022).

Kepastian varian Omicron didapat setelah ada hasil pemeriksaan labor Unand. "Satu pasien berupa probable Omicron yang menjalani perwatan di ruangan isolasi RSUD Sungai Dareh. Pasien Omicron ini juga tercatat sebagai pasien rutin cuci darah di RSUD Sungai Dareh. Kemudian satu lagi positif Covid-19 yang dirawat di M Djamil," kata kepala dinas.

Dengan ada temuan tersebut, dijelaskan Pom Harry Satria, diambil langkah dengan melakukan treking terhadap dua pasien tersebut dengan melakukan tes PCR dan melakukan isolasi mandiri terhadap kontak erat kepada pasien tersebut.

Ditambahkan kepala dinas, dengan temuan kasus varian Omicron ini, diperlukan kesadarn masyarakat untuk ikut vaksinasi. Termasuk juga vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Kita mengimbau, mari patuhi protokol kesehatan," kata Pom Harry Satria. 

Masyarakat jangan panik dengan varian tersebut. Saatnya untuk waspada dengan patuh pada protokol kesehatan serta ikut vaksinnasi bagi yang belum. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama