Wabup Tanah Datar Kukuhkan Kepengurusan LPTQ Rambatan


 Wabup Tanah Datar kukuhkan pengurus LPTQ Rambatan


BATUSANGKAR-Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Rambatan, masa bhakti 2022-2025, Rabu (19/1/2022) di aula kantor camat setempat.

Richi menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan kepada pengurus LPTQ kecamatan pertama yang ia kukuhkan semasa dirinya menjabat Ketua Umum LPTQ Tanah Datar. 

"Selamat atas amanah yang diemban. Saya yakin kepengurusan yang baru dikukuhkan dapat memberikan dampak dalam peningkatan LPTQ Rambatan tiga tahun ke depan," katanya yang dikutip dari Prokopim.

 Sebagai sebuah lembaga keagamaan, tambah Richi, LPTQ Kecamatan mempunyai tugas dan tanggungjawab yang cukup berat, terutama dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan kandungan Alquran. 

"Setidaknya ada empat poin pokok tugas LPTQ Rambatan, yakni menyelenggarakan MTQ, menyelenggarakan pembinaan tilawatil Alquran, tahfizh dan lainnya, meningkatkan pemahaman Alquran melalui penerjemah, penafsiran Alquran dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Richi juga berharap peranan LPTQ tidak hanya mendorong generasi muda hafal Alquran, namun juga mendorong para orang tua, orang dewasa ataupun Lansia untuk hafal Alquran. 

Camat Ikrar Pahlepi yang juga dikukuhkan menjadi Ketua Umum LPTQ Rambatan menyampaikan terima kasih dan mohon dukungan segenap pengurus dan juga masyarakat Rambatan. 

"Tentunya dukungan dan kerjasama semua pihak sangat Saya harapkan, sehingga LPTQ Kecamatan Rambatan lebih baik lagi," katanya. 

Ke depan, kata Ikrar, tugas LPTQ Rambatan tidak hanya menyukseskan MTQ dan beberapa tugas pokok lainnya, tetapi juga mendukung program satu rumah, satu  hafiz/hafizah. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama