APKASI Apresiasi Pendidikan di Payakumbuh

 Audiensi jajaran APKASI dengan Pemko Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan Asisten I Dafrul Pasi didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herlina, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Elvi Jaya, Kepala Bagian Pemerintahan Aplimadanar, Kepala BKD Syafwal beserta stakeholder terkait lainnya menerima audiensi Dewan Pembina dan Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bidang pendidikan di ruang Asisten I, kantor wali kota, Senin (7/2/2022).


Dafrul Pasi menyampaikan mutu pendidikan di Payakumbuh sejauh ini sudah terbilang cukup baik, termasuk dari segi tenaga pendidik. Melalui program audiensi ini, dia berharap terjalin komunikasi APKASI dengan Payakumbuh mengenai kolaborasi perkembangan dan strategi mutu pendidikan.

Dafrul berterimakasih atas kunjungan audiensi Dewan Pembina dan Staf Ahli APKASI. Ia meminta saran dan dukungan APKASI untuk kemajuan pendidikan di Payakumbuh menjadi lebih maju untuk kedepannya.

“Atas nama pemerintah kota, kami bangga atas kunjungan Dewan Pembina APKASI beserta staf ahli. Mudah mudahan kunjungan ini akan berdampak positif bagi pemerintah kota," Pungkasnya

Anggota Dewan Pembina APKASI, Sokhiatulo Laoli mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada mereka. Ia menjelaskan, APKASI merupakan asosiasi terbesar di jajaran pemerintah di Indonesia. 

Keanggotaan APKASI adalah seluruh pemerintah kabupaten, termasuk kabupaten yang baru dimekarkan. Sebanyak 416 pemerintah kabupaten di Indonesia aktif menjadi organisasi APKASI.

Dijelaskan, APKASI asosiasi beranggotakan 416 kabupaten dan menjadi asosiasi jajaran pemerintah terbesar di Indonesia.  "Ada beberapa asosiasi lainnya seperti asosiasi pemerintahan provinsi, asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia dan ada juga asosiasi pemerintah desa,"katanya.

Ia melanjutkan, tujuan kehadirannya beserta rombongan dalam rangka melakukan audiensi dan sosialisasi program unggulan APKASI terutama bidang pendidikan di Payakumbuh. Dari 250 kabupaten di Indonesia, audiensi dan sosialisasi menghasilkan beberapa rekomendasi.

“APKASI mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan kualitas SDM khususnya bagi ASN dan guru di daerah. Audiensi menghasilkan beberapa rekomendasi seperti kekurangan guru, pembangunan infrastruktur, sistem zonasi, dan penguatan pendidikan karakter," paparnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama