Rapat Bersama Kepala Daerah, Wali Kota Payakumbuh Sampaikan Perkembangan Vaksinasi

 Wali kota dan Kapolres Payakumbuh



PAYAKUMBUH-Presiden RI Joko Widodo rapat koordinasi bersama seluruh gubernur, wali kota, bupati, pangdam, danrem, dandim, kapolda serta kapolres se-Indonesia. 


Rapat yang berlangsung secara virtual via aplikasi zoom meeting tersebut juga tidak dilewatkan oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi yang hadir di ruang pertemuan randang lantai dua kantor wali kota, Senin (7/2/2022).

Riza Falepi hadir bersama Kapolres AKBP. Alex Perwira dan diikuti Kepala Pelaksana BPBD Erizon, Kepala Kesbang-Pol Budhy Permana, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid PTK Danil Defo, Sekretaris DP3AP2KB Yuneri Yunirman dan Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Setdako Payakumbuh Nalfira.

Presiden Joko Widodo mengatakan, jika saat ini kondisi situasi yang sedang terjadi tidaklah baik bagi seluruh rakyat Indonesia, karena setelah baru mulai aman dari virus Covid-19 yang telah menyerang semuanya dari awal 2020, sekarang kembali diserang dengan virus yang sama tapi dengan jenis yang lebih berbahaya lagi.

“Untuk menghadapinya, kita semua harus bersinergi agar virus baru yang bernama omicron ini harus kita cegah,” kata Jokowi.

Wali Kota Riza Falepi menyampaikan jika Payakumbuh saat ini masih terus bergerak untuk dapat mencapai herd immunity dan sesuai arahan dari pemerintah pusat, pemko sudah dari awal wabah virus Covid-19 terjadi tidak pernah lupa mengimbau dan mengingatkan warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulilah, sampai saat ini untuk vaksinasi sudah melihatkan kemajuan. Vaksin dosis pertama telah melebihi di angka 90 persen, dan dosis kedua 60 persen lebih," kata wali kota. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama