Bupati Tanah Datar: Pensiun Bukan Hambatan


 Bupati Tanah Datar foto bersama dengan ASN yang pensiun. (prokopim)


BATUSANGKAR-Masa pensiun dapat diartikan sebagai akhir dari rutinitas pekerjaan yang selama ini digelutinya, atau bisa juga diartikan sebagai orang yang tidak bekerja lagi karena masa tugasnya berakhir. Sebagian besar pensiunan merasa canggung, karena pasca pensiun tentu tidak lagi memiliki rutinitas pekerjaan seperti biasanya.


Berdasarkan beberapa pengalaman dari pensiunan, banyak dari mereka merasa jenuh karena kebiasaan yang berubah. Akan tetapi bagi PNS di Tanah Datar, masa pensiun seharusnya bisa dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan positif, seperti ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerah. 

“Masa pensiun bukan hambatan bagi seorang PNS yang berstatus purna tugas, untuk tidak ikut berkontribusi dalam membangun luhak nan tuo. Contohnya melalui semangat, ide dan gagasan berdasarkan pengalaman yang dimilikinya selama ini,” ujar Bupati Eka Putra saat silaturahmi bersama 42 pensiunan di aula eksekutif, kantor bupati setempat, Senin (31/1/2022). 

Tak hanya itu, Bupati Eka mengharapkan para pensiunan terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. “Dukung dan doakan kami dalam memimpin Tanah Datar, komunikasi jangan sampai terputus, beri kami masukan dan kritikan demi pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ujar Eka yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

 Bupati Eka mengucapkan rasa terima kasihnya secara langsung kepada PNS yang telah mencapai batas usia pesiunnya, 

“Saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan kerjasamanya dalam mewujudkan visi dan misi Tanah Datar, semoga apa yang telah dilakukan selama ini dinilai ibadah oleh Allah SWT,” ujarnya lagi. 

Kepala BKPSDM Jasrinaldi menjabarkan 42 pensiunan terdiri dari jabatan struktural empat orang, satu pengawas sekolah, guru SMPN 14 orang, guru SDN 14, pelaksana tujuh orang dan pengawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (P3K) dua orang. (*)








Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama