Dukung Ketahanan Pangan, Binmas Noken Polres Deiyai Datangi Warga

 Petugas pantau kebun warga dan beri pembinaan


JAYAPURA-Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 kembali menyambangi perkebunan milik warga binaan, Senin (14/2/2022) di Kampung Yomeni Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Kedatangan  personel itu untuk gencarkan program kesejahteraan untuk anak negeri (Kasuari).


Personel yang dipimpin Kasat Binmas Ipda Frans Maraya tersebut menyambangi kebun milik Philipus Pekei. Tanaman yang dikembangkan antara lain, sayur kol, ubi jalar dan tebu.

Kasat Binmas menerangkan, kunjungan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat dalam hal mengembangkan usaha di bidang pertanian dan perkebunan.

Kasat Binmas menambahkan, dampak positif yang bisa didapatkan dari berkebun, selain menjaga ketahanan pangan, budidaya tanaman sayuran juga dapat menjamin kesehatan dan kesegaran dari sayuran yang dikonsumsi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Philipus Pekei yang berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada warga lainnya tentang tata cara berkebun. Sehingga kedepannya hal tersebut akan memberikan dampak besar bagi ketahanan pangan di Kampung Yomeni," kata Frans Maraya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama