Fraksi di DPRD Tanggapi Perubahan Ranperda


 Rapat paripurna DPRD Kota Batu


KOTA BATU-Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko beserta OPD, Jumat (18/2/20220 hadiri agenda rapat paripurna dewan melalui teleconfrence membahas perubahan RPJMD 2017-2022 dan Ranperda Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 

Rapat penyampaian pandangan umum fraksi dibuka Ketua DPRD Asmadi. Setelah rapat dibuka secara resmi Asmadi mempersilahkan fraksi-fraksi menyampaikan pendapatnya sebagai tanggapan atas penyampaian wali kota tentang Raperda Perubahan RPJMD dan Ranperda Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada rapat paripurna sebelumnya, Kamis (17/2).

Jatmiko dari Partai NasDem mengambil menanyakan sejumlah hal tentang perubahan RPJMD. "DPRD menekankan pada beberapa hal. Antara lain perubahan RPJMD harus memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Selain itu, penanganan covid harus lebih dimaksimalkan, seperti vaksinasi dan sosialisasi prokes," katanya.

Dikatakan, untuk pemulihan ekonomi, perlu penekanan pada pemberdayaan UKM, pelatihan SDM dan mengurangi prosentase tenaga kerja luar daerah.

Anggota DPRD lainnya, Fahmi menyuarakan tentang kemudahan pengurusan dalam perizinan dalam pelayanan satu pintu.  "Kita bicara digitalisasi dimana kemudahan dalam mendapatkan dan memperoleh informasi bisa dilakukan secara mudah dalam mendapatkan izin," katanya. (Rud)










Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama