Jelang Piala AFF, Timnas Makin Percaya Diri

 Pelatih timnas, Shin Tae-yong. (pssi.org)



DENPASAR-Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan di Bali, setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Pelatih dan pemain makin percaya diri dalam menghadapi Piala AFF. 


Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa timnas Indonesia juara Piala AFF U-23 di Kamboja mendatang. "Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," katanya yang dikutip dari laman PSSI.

Salah seorang pemain, Beckham Putra merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda. Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U-23.

"Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik. Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat," ungkap Beckham.

"Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuat ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23. Harapan pribadi ingin masuk ke skuat utama Piala AFF U-23, dan bisa bikin bangga Indonesia. Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," tegas pemain Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar dan Malaysia. Pratama Arhan dan kawan-kawan akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan Malaysia (21/2). (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama