Data Penting bagi Perencanaan Pembangunan

Badan Pusat Statistik (BPS) dan Pemko Payakumbuh adakan focus group discussion.



PAYAKUMBUH-Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Payakumbuh dan pemko kembali menggelar forum group discussion (FGD) rekonsiliasi data penyusunan Payakumbuh Dalam Angka 2022 di Hotel Mangkuto, Selasa (8/2/2022).


Wali kota yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang mengatakan, dalam FGD kali ini perlu diperhatikan adalah dari sisi persiapan, perencanaan, dan data yang real. Dengan adanya publikasi Payakumbuh Dalam Angka 2022 ini nantinya menjadi acuan dalam membuat suatu perencanaan. 

"Makanya untuk menghasilkan kesempurnaan data yang akurat, kami harapkan tolong berikan kontribusinya sesuai tupoksinya dan kebenaran data yang diberikan dapat dipertanggung jawabkan. Demi menuju satu data yang akurat" katanya.

Asisten III menyebut, melalui FGD ini dapat menggali sumber data dari semua perangkat daerah dan Instansi vertikal lainnya, guna dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan, sekaligus sebagai evaluasi pengumpulan data publikasi yang disusun lebih sempurna dan meningkat kualitasnya.

“Mari kita lakukan kegiatan dengan sharing ilmu, tingkatkan koordinasi sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat," terangnya.

Kepala BPS Payakumbuh Dessi Febriyanti mengatakan, FGD memberikan pembimbingan dalam penyusunan PDA 2022 semaksimal mungkin karena nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam perencanaan pembangunan.

"Kita juga akan melakukan pembinaan untuk setiap instansi dalam penyusunan PDA ini. Dan direncanakan bukunya akan kita rilis pada 25 Februari ini," pungkasnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama