Kalau Ada Rezeki, Kirim ke Kampung


 Foto bersama setelah peresmian Lapau Piaman. (humas)


PADANG-Walikota Pariaman Genius Umar resmikan sekretariat DPD (Dewan Piminan Daerah) PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Padang, di Jalan S. Parman (Simpang Eks IndahTheater) Ulak Karang, Sabtu (12/2/2022).


Peresmian itu dihadiri Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Ketua DPW PKDP Sumatera Barat, Ramal Saleh dan jajaran, Ketua DPD PKDP Padang, Amril Amin dan jajaran, Yaminu Rizal, owner Lapau Pariaman dan lainnya.

“Pariaman terus membangun, walaupun dalam keterbatasan anggaran karena pandemi Covid-19, tetapi kita terus membangun mulai dari Januari karena saat ini pembangunan yang kita lakukan adalah secara swadaya dan gotong royong,” ujarnya yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Genius menuturkan, pemko bersama masyarakat telah melakukan pembukaan jalan baru dengan non budgeter. Pembukaan jalan tersebut telah mencapai 20 kilometer yang tersebar di Pariaman, tanpa menelan biaya sepersen pun membebankan APBD, karena dilakukan secara gotong royong dan swadaya, baik oleh masyarakat dan pemerintah kota.

“Kepada para perantau maupun pengurus PKDP, untuk saiyo sakaki dalam membangun kampung halaman kita, Pariaman dan Padang Pariaman, kalau ada rezeki, kirim ke kampung, untuk membangun kampung, kalau rezekinya berlebih, ayo ikut berinvestasi membangun kampung, apalagi Pariaman telah menjelma menjadi destinasi wisata bukan hanya di Sumatera Barat saja, tetapi juga di Sumatera dan Indonesia,” katanya.

Kantor DPD PKDP Padang terdiri dari ruko tiga lantai. Lantai satu dan dua untuk Lapau Piaman, yang akan menjual jajanan khas dan tempat nongkrong bagi anak-anak milenial dengan menu yang beragam. Lantai tiga nya untuk Sekretariat DPD  PKDP tempat berkumpulnya pengurus dan niniak mamak. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama