Terkendala Kesehatan, tak Semua Kepala OPD Ikuti Capacity Building

 Gubernur, wagub dan kepala OPD ikuti capacity building

PADANG-Mendorong percepatan pencapaian program unggulan, gubernur, wakil gubernur,dan sekretaris daerah bersama 45 dari 57 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Labuan Sundai, Pesisir Selatan, Sabtu (12/2/2022). 


Gubernur Mahyeldi memberikan apresiasi atas kinerja baik OPD sepanjang 2021. Menurut dia, titik terang dari kolaborasi dan sinergi antara OPD semakin terlihat, di antaranya penurunan angka kemiskinan, mulai masuknya investasi baik lokal maupun nasional, hingga rencana kerjasama dengan investor asing. 

"Titik terang dari hasil kolaborasi dan koordinasi antar OPD sudah makin terlihat. dan saya sangat mengapresiasi kerjasama antar OPD, karena untuk sukses dan mewujudkan percepatan, di samping kompetensi individual, team work juga merupakan faktor yang amat penting," ungkap Buya. 

Mahyeldi berpesan pada seluruh kepala OPD, agar terus menggali dan meramu potensi di OPD masing-masing, supaya dapat menciptakan dorongan yang mampu mengoptimalkan program unggulan guna mempercepat tercapainya visi Sumbar madani. 

"Sengaja program ini kita laksanakan untuk membangun dan meningkatkan kapasitas bersama. Saya berkeyakinan ketika potensi yang ada kita sinergikan, pasti akan memberikan daya dorong yang luar biasa dalam memberikan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Mewakili Kepala BPSDM, Bustavidia, Abdul Hamid selaku sekretaris, mengatakan pelatihan capacity building ini semestinya diikuti oleh seluruh pejabat Pemprov Sumbar, namun beberapa kepala OPD tidak dapat bergabung dikarenakan alasan kesehatan.  (Dinas Kominfotik Sumbar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama