Kecelakaan di Dharmasraya, Pengendara Sepeda Motor Meninggal


 Petugas olah TKP di lokasi kecelakaan


DHARMASRAYA-Seorang pengendara motor meninggal dunia, usai terlibat kecelakaan lalu lintas.di jalan Lintas Sumatera. Kejadian di Jorong Parit Baru, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (18/2/2022). Kecelakaan melibatkan sebuah sepeda motor dengan mobil mini bus.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasatlantas, Iptu Sayyid Malik Ibrahim, Sabtu (19/02/2022) mengatakan, kecelakaan itu sekitar pukul 15.50. "Pengendara motor tersebut diketahui meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru," kata kapolres.

Dijelaskan Kasat Lantas, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sepeda motor BH 5216 UO dan kendaraan mobil mini bus BA 1657 BV. "Korban meninggal dunia Zulfikar asal Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo,” ungkap Kasatlantas, Sayyid Malik Ibrahim.

Ditambahkannya, sepeda motor yang dikendarai Zulfikar datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang. Setiba di TKP, sepeda motor tersebut melaju ke tengah. Saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan datang mobil mini bus yangdikemudikan Al Rafis.

Sopir itu terkejut melihat sepeda motor tiba-tiba berada di tengah jalan antara jalur kiri dan jalur kanan (marka jalan), karena jarak yang sudah dekat maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi.

Akibat kejadian tersebut, kata Kasat Lantas, korban mengalami luka yang cukup parah dan meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru. “Korban mengalami luka di kepala. Korban meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru setelah mendapatkan tindakan medis,”   katanya.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim mengimbau masyarakat, khususnya pengguna kendaraan agar berhati-hati berlalu lintas dan patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama