Korban Banjir di Jambu Diberi Bantuan

 Korban banjir dibantu peralatan rumah tangga. (kominfo)



PADANG PANJANG-Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak salurkan bantuan peralatan rumah tangga dan sembako kepada empat kepala keluarga korban banjir di RT 1 Jambu, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Minggu (27/2/2022).


Sekretaris DSPPKBPPPA, Eri mengatakan, bantuan peralatan rumah tangga itu terdiri dari kasur, matras, teko, kuali, centong nasi, family kit serta satu set pakaian. Adapun sembako, di antaranya berupa beras, telur, minyak, mie instant, ditambah makan malam 20 nasi bungkus untuk empat keluarga tersebut.

"Kalau ada bencana, kita punya program rehabilitasi sosial. Sifatnya, ada bencana, ada pemulihan dengan bantuan yang diperuntukkan kepada korban. Sistemnya ada laporan dari masyarakat, permintaan dari lurah, maka akan ditindaklanjuti," tuturnya yang dikutip dari Kominfo.

Ketua DPRD, Mardiansyah juga memberikan bantuan secara pribadi kepada masing masing kepala keluarga itu. 

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat untuk keluarga yang tertimpa musibah. Jika masih ada yang dibutuhkan, sampaikan saja. Nanti kami fasilitasi ke pemko untuk segera dibantu,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, saat terjadi bencana banjir pada Jumat (25/2/2022) malam, di Jambu ini dua rumah direndam banjir hingga setinggi atap. Sementara tak jauh dari situ, sejumlah rumah digenangi air setinggi betis orang dewasa. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama