Sempat Vakum, Mufash Kembali Diadakan di Payakumbuh


 Rapat persiapan pelaksanaan Mufash


PAYAKUMBUH-Berkolaborasi dengan Darabirra, Dekranasda Payakumbuh akan menggelar Payakumbuh Mufash (Muslim Fashion Show) 2022 dan pameran UKM pada 19 Februari mendatang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di balai kota setempat. Mufash akan dihelat di lantai tiga Balai Kota Payakumbuh sedangkan untuk pameran UKM akan digelar di lantai dua.

Ketua Dekranasda Henny Riza Falepi mengatakan, melalui kegiatan ini bisa membangkitkan kembali momentum bagi pelaku UKM  dalam mempromosikan kembali produknya.

"Kita tidak muluk-muluk, dengan kegiatan ini para pelaku UKM di Payakumbuh bisa bergairah kembali dengan harapan ekonomi masyarakat bisa terangkat kembali," kata Ketua Dekranasda Henny Riza Falepi saat mengikuti rapat persiapan melalui zoom meeting, Kamis (3/2/2022).

Henny berpesan, mengingat kegiatan tersebut diadakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan ketat harus tetap dilaksanakan. "Bagi peserta dan tamu undangan yang akan masuk ke lokasi acara agar melakukan pengecekan melalui aplikasi PeluliLindungi terlebih dahulu," ucapnya.

Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan setelah hampir tiga tahun Pemko Payakumbuh vakum mengadakan berbagai event akibat pandemi Covid-19, akhirnya kembali bisa mengadakan kegiatan perdana yang bertaraf nasional.

"Kita harapkan ini akan menjadi batu loncatan untuk menghidupkan kembali gairah perekonomian masyarakat Payakumbuh yang sempat lesu beberapa tahun belakangan ini," katanya.

Sekda menyebut kegiatan tersebut juga didukung beberapa sponsor, baik dari BUMN, BUMD dan pihak swasta. Dia juga meminta dukungan kepada seluruh stakeholder untuk dapat ikut serta mensukseskan acara yang akan dihelat tersebut. "Insya Allah, kalau acara kita ini sukses maka akan kita jadikan agenda tahunan," ucapnya.

Ketua Pelaksana Mufash 2022 Elfriza Zaharman mengatakan, untuk fashion show untuk tamu yang hadir dibatasi, hanya 300 undangan yang akan disebar. 

"Nanti tamu yang hadir juga bisa menyaksikan live streamingnya dari lantai dua balai kota sambil menikmati pameran dan belanja di stand UKM yang telah disediakan," terangnya.

"Kami juga akan kemas kegiatan ini sebaik dan semenarik mungkin untuk menghibur masyarakat Payakumbuh," pungkasnya. (AA)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama