Stok Minyak Goreng Menipis di Dharmasraya

 Tim gabungan cek ketersediaan minyak goreng 


DHARMASRAYA-Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui dinas terkait dan polres pantau stok minyak goreng pada sejumlah tempat, Jumat (25/2/2022). Petugas datangi toko dan pasar Pulau Punjung.


Tim gabungan cek tentang harga minyak goreng di lapangan. Hasil temuan tim, minyak goreng dijual bervariasi. Namun, sebagian besar pedagang masih menjual dengan harga lama. Tim menemukan pula kalau sotok menipis karena belum ada pasokan dari distributor.

Perwakilan tim gabungan yang juga Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan  Dharmasraya Sarbaini menyebutkan, tim menemukan ketersediaan minyak goreng memang terbatas. Pasokan dari produsen jauh berkurang. 

Biasanya agen mendapat kan jatah 30 ton/minggu sekarang hanya dapat tiga ton dan harga di tingkat pengecer pun mengalami kenaikan dari semula Rp14 ribu/kg sekarang mencapai Rp20 ribu. Minyak goreng sempat langka di pasaran.

Dari hasil pengecekan, pemerintah akan mengambil langkah berupa operasi pasar yang bertujuan memenuhi kebutuhan mayarakat akan minyak goreng subsidi. Operasi pasar yang dilakukan pemkab bekerja sama dengan PT Incasi Raya Group.  (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama