840 Peserta Ikuti Jambore Pramuka

 Bupati Darma Wijaya buka jambore cabang IV Pramuka Sergai


TEBING SYAHBANDAR-Bupati Darma Wijaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai, Kamis (17/03/2022) membuka Jambore Cabang IV Pramuka di lapangan perkebunan Paya Pinang, Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar.


Bupati menyampaikan, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang cukup pesat pada era globalisasi. Akan tetapi manusia tetap menjadi faktor utama kemajuan tersebut. Oleh karenanya, semua diawali dari membangun manusia yang bermental kuat, berkarakter mandiri, berakhlak mulia, inovatif dan kreatif.  

Disampaikan bupati, pembangunan kaum muda bukan sekadar menjadi manusia yang cerdas saja, namun berbudi luhur, pribadi yang tangguh, hidup dalam kerukunan dan kekompakan serta bersatu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“Menjadi perhatian kita bersama, karakter anak muda dan para pelajar yang terkikis era globalisasi, tentu mempengaruhi sikap santun yang mulai berkurang. Rasa hormat terhadap guru dan orang tua mulai tergerus. Untuk itulah sangat penting menanamkan pendidikan karakter bagi anak melalui berbagai kegiatan positif,” terang bupati.

Salah satu kegiatan tersebut, kata bupati lagi, adalah menggelar kegiatan jambore pramuka. Jambore ini merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka seperti bentuk perkemahan besar yang diisi dengan berbagai kegiatan dengan menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Jambore berlangsung selama empat hari ke depan, dengan rangkaian kegiatan kepramukaan, pentas seni dan ragam kuliner. Diharapkan seluruh peserta bisa tampil riang gembira. "Semoga dengan kegiatan Jambore ini bisa membentuk karakter pramuka yang sesuai dengan nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” tutup Bupati Darma Wijaya.

Sekdakab M. Faisal Hasrimy yang juga sebagai Kwarcab Pramuka Sergai mengutarakan, kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (20/3/2022) diikuti 840 peserta yang berasal dari 17 kecamatan se-Sergai. (affan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama