Lewat Media Online, Informasi Sampai ke Pelosok Kampung

Bupati Surya foto bersama dengan jajaran IWO Asahan-Batubara


ASAHAN-Bupati Surya hadiri sekaligus membuka rapat kerja daerah (Rakerda) PD-IWO Asahan-Batubara di Kafe Dirgantara, Jalan Diponegoro Kisaran, Kamis (17/3/2022).


Bupati menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan-Batubara beserta segenap pengurus dan wartawan online atas kerjasama yang baik selama ini sesuai dengan kewenangan, tugas dan tanggungjawab masing masing.

 “Kemajuan pers begitu pesat saat ini, menyesuaikan dengan teknologi. Banyak sekali media bermunculan, baik cetak, elektronik serta media online,” ungkapnya.

Untuk diketahui masyarakat kini sangat mudah mengakses informasi dan berita yang diinginkan terutama melalui media sosial. Tanpa ada batasan ruang dan waktu.

Menurut bupati, masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Dimana media visual dalam bentuk digital ini mudah untuk disebarkan. Cukup dengan mengunggah dalam media web melalui internet, yang dapat dikonsumsi atau dibaca masyarakat di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet.

“Para pengguna media sosial tersebut bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia,” terangnya.

Surya menambahkan, dengan demikian kehadiran media online, termasuk di Asahan  memang tidak dapat dielakan. "Mau tidak mau kita harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Di tahun-tahun sebelumnya media massa hanya dalam bentuk cetak dan elektronik, seperti TV dan Radio, tapi kini media online sudah merambah hingga pelosok kampung dan masyarakat bisa menikmati informasi yang disajikan para jurnalis,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan selamat dan sukses kepada PD IWO Asahan-Batubara yang telah menjalankan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan IWO maupun kualitas penyebarluasan informasi pemerintahan dan pembangunan di lingkungan Pemkab Asahan.

Ketua PD IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran bupati, Kadis Kominfo dan undangan lainnya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama